Pesan teknisi lebih mudah via panggilan online, mudah, cepat & tanggap. Dapatkan penawaran menarik dari kami sekarang juga.

Search Suggest

11 Arti Kode Eror Tombol Panel Mesin Cuci Polytron

Anda belum tahu kode eror mesin cuci Polytron yang muncul saat akan menggunakannya? Maka, Anda dapat menyimak artikel ini sampai selesai.
Arti Kode Eror Tombol Panel Mesin Cuci Polytron

Anda belum tahu kode eror mesin cuci Polytron yang muncul saat akan menggunakannya? Maka, Anda dapat menyimak artikel ini sampai selesai. Memakai mesin cuci terkadang terdapat kendala dna tak semudah bayangan. Anda perlu mengerti cara pengoperasian supaya mesin tak mudah rusak.

Selain itu, diperlukan juga pemahaman mengenai kendala apa saja yang mungkin terjadi selama masa pemakaian. Salah satunya adalah mengenai kode eror mesin cuci. Perlu diketahui, jika masing-masing merek mesin cuci mempunyai kode berbeda-beda. Berikut adalah pembahasannya untuk Anda.

Mesin cuci merek Polytron mempunyai banyak keunggulan. Hal tersebut membuatnya memiliki penggemar dari semua lapisan masyarakat. Fitur-fitur yang ditawarkan untuk penggunanya meliputi:

Tombol panel kontrolnya sangat mudah untuk dipahami.

Menyediakan fitur yang berguna mengetahui kerusakan atau permasalahan pada pemakaian mesin cuci (self diagnosis). Masing-masing kerusakan akan ditampilkan melalui bentuk kode eror dalam panel.

  • Material drum terbuat dari bahan stainless steel yang tebal dan anti karat.
  • Bodi menggunakan metal yang awet dan kokoh.
  • Tersedia mesin cuci berkapasitas besar maupun hemat energi.
  • Lengkap dengan Silent Wash Technology, yang merupakan fitur memungkinkan mesin cuci senyap dan tidak berisik ketika beroperasi.
  • Pilihan warna beragam serta mewah.

Dengan seringnya penggunaan, maka mesin cuci ini juga dapat bermasalah (error). Biasanya, kerusakan atau masalah tersebut saat pengoperasian maupun rusaknya komponen.

Baca Juga: Service mesin cuci surabaya

ketika bermasalah, mesin cuci menampilan kode error di panel. dengan membaca kode tersebut, maka penyebab kerusakan atau masalah dapat Anda ketahui. Dengan begitu, cara mengatasinya pun mudah.

Berikut adalah beberapa kode eror mesin cuci Polytron beserta artinya.

1. DOOR (Pintu)

Jika kode ini muncul, maka Anda bisa melihat apakah pada pintu mesin cuci sudah tertutup atau belum. Bisa saja tidak tertutup karena terhalang benda atau terganjal. Bisa juga kode muncul karena Anda sendir lupa menutup pintunya saat mulai mencuci maupun memeras.

2. EFIL (Pengisian)

EFIL atau FILL ini merupakan kode saat lupa membuka kran sehingga air tidak ada yang masuk ke tabung. Kemudian, bisa juga karena terdapat sumbatan selang, sehingga air yang masuk hanya sedikit. Jika air pada level ini tak terpenuhi dalam waktu 6 jam, maka kode eror mesin cuci Polytron ini akan muncul.

3. FInI (Selesai)

FInI atau F1n1 adalah kode error yang muncul saat terjadi kesalahan software. Cara untuk mengatasinya adalah dengan mereset sistem.

4. BLNC (Kseimbangan)

BLNC atau Balance akan muncul jika mesin cuci tidak dalam kondisi seimbang. Mesin cuci sebaiknya diletakkan di atas bidang datar supaya tabung seimbang. Jika tempat atau diletakkan pada bidang miring, maka tabung akan miring sekian derajat.

Nah, dengan begitu mesin cuci akan memunculkan kode error tersebut. Selain tabung miring, kode ini juga biasanya muncul saat cucian tersebar tidak rata dalam tabung. Jadi, tabung berat sebelah.

5. E1 (Water Inlet)

Kode error ini akan muncul ketika saluran air/selang tersumbat. Bisa juga saat keran belum terbuka, atau adanya masalah katup.

6. EDRN (Pembuangan)

Kode error selanjutnya yang muncul adalah Drain atau EDRN. Kode ini muncul saat Ana lupa untuk menurunkan selang pembuangan. Hal tersebut mengakibatkan selang tertekuk atau salurannya tersumbat. Sehingga, air bekas pencucian tidak dapat terbuang.

7. E2 (Water Level)

Jika sebelumnya ada E1, maka E2 juga akan muncul jika terdapat masalah sensor ketinggian atau volume air.

8. E3 (Top Cover)

Kode ini akan muncul saat pintu mesin cuci lupa ditutup maupun terganjal.

9. E4 (Balance)

Kode muncul saat tabung mesin cuci tidak seimbang/miring.

10. E5 (Drain)

Kode muncul karena ada permasalahan saluran pembuangan, bisa karena tertekuk atau tersumbat.

11. E6 (Water Level Sensor)

Air yang terlalu tinggi/penuh akan mengakibatkan kerusakan dalam pengaturan sensor level air.

Kode eror mesin cuci Polytron yang muncul merupakan tanda jika Anda harus segera mengatasinya. Tentu saja agar aktivitas mencuci tidak terganggu.