Pesan teknisi lebih mudah via panggilan online, mudah, cepat & tanggap. Dapatkan penawaran menarik dari kami sekarang juga.

Search Suggest

8 Kode Eror Mesin Cuci SHARP Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kode eror mesin cuci Sharp beserta penyebab dan cara mengatasinya berikut ini bisa Anda terapkan ketika mengalami masalah satu ini.
Kode Eror Mesin Cuci SHARP

Kode eror mesin cuci Sharp beserta penyebab dan cara mengatasinya berikut ini bisa Anda terapkan ketika mengalami masalah satu ini. Mesin cuci juga bisa mengalami eror atau kerusakan sehingga menampilkan kode aneh yang membuat kita tidak bisa menggunakannya.

Kerusakan atau eror mesin cuci tersebut tentunya juga bisa terjadi pada berbagai merek mesin cuci, termasuk Sharp. Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan nama Sharp bukan? Sharp merupakan sebuah perusahaan yang telah menghasilkan banyak produk elektronik.

Salah satunya yaitu mesin cuci pintar, modern, dan pastinya sangat mudah digunakan. Masyarakat pastinya juga banyak yang memilih menggunakan mesin cuci Sharp daripada menggunakan merek lainnya. Sebab mesin cuci dari Sharp yang menawarkan berbagai keunggulan.

Kode Eror Mesin Cuci Sharp

Mesin cuci Sharp yang canggih dan berkualitas juga tidak bisa terhindarkan dari berbagai masalah. Bahkan karena masalah tersebut, kita menjadi tidak bisa menggunakan mesin cuci. Akibatnya kita harus mencuci baju dan menjemurnya secara manual menggunakan tangan.

Hal tersebut tentunya sangat merepotkan dan menguras tenaga. Nah, untungnya mesin cuci Sharp yang canggih ini menampilkan kode ketika mesin cuci mengalami masalah. Kode tersebut menandakan terjadinya suatu masalah atau eror yang terjadi.

Baca Juga: Service mesin cuci surabaya

Sehingga ketika kode eror muncul, kita tinggal mengenali masalahnya dan bisa segera mengatasinya. Lalu kode apa saja yang bisa muncul pada mesin cuci? Apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut beberapa pembahasan kode eror mesin cuci Sharp:

Kode E1 atau E01

Pertama terdapat kode E1 atau E01 yang muncul karena pintu mesin cuci terbuka atau tidak tertutup dengan sempurna. Kemudian bisa juga karena suplai air tidak tersedia karena keran belum dibuka atau filter mesin cuci yang kotor.

Untuk mengatasi masalah ini maka pertama Anda bisa memastikan pintu tertutup dengan rapat. Lalu membuka keran jika memang belum Anda buka, membersihkan kotoran yang menempel pada filter dan menekan tombol START/PAUSE.

E2

Berikutnya kode E2 yang muncul karena pintu atas terbuka atau tertutup kurang rapat ketika proses pengeringan berjalan. Untuk mengatasinya maka tekan tombol START/PAUSE tutuplah pintu mesin cuci dan pastikan tertutup dengan baik.

E3

Kode ini menunjukkan posisi selang terlalu tinggi atau ujung selang pembuangan tersumbat. Untuk mengatasinya maka perbaiki posisi selang dan bersihkan selang pembuangan yang tersumbat.

E4

Kode eror mesin cuci Sharp ini menunjukkan posisi mesin cuci miring atau pakaian yang tidak seimbang, sehingga tabung berat sebelah. Untuk mengatasinya pindahkan mesin cuci di tempat yang lebih datar dan merapikan pakaian di dalam tabung.

C2 atau E02

Kode satu ini bisa muncul ketika level air kurang atau kelebihan. Cara mengatasinya yaitu dengan menaikkan level air jika kurang atau menguranginya jika level air berlebihan.

EO3

EO3 bisa muncul karena filter supply air tersumbat atau karena keran belum terbuka. Untuk mengatasinya maka pastikan keran air sudah dibuka dan bersihkan filter jika agar tidak tersumbat.

EO4

Kode ini menunjukkan jika level air yang terlalu tinggi. Untuk mengatasinya kuras air dengan mode Rinse atau periksa pengukur ketinggian air.

U9

Kode U9 akan muncul karena pintu atas terbuka ketika mesin cuci berada dalam posisi child lock. Untuk mengatasinya maka tekan tombol Power, reset manual fitur child lock dan nyalakan kembali mesin cuci.

Itulah beberapa kode eror mesin cuci Sharp beserta penyebab dan cara mengatasinya. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan bisa membantu Anda.